Studi ke Luar Negeri....Mudah Kok !

21/04/2007 17:14

Kalau melihat dari judulnya, artikel ini memberikan harapan indah..iya mudaha-mudahan bukan harapan palsu. Betul Saudaraku...selama ini ada gak yah yang punya niat atau pernah terbesit dalam "benaknya" untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri. Wuih...pasti keren yah,"kata Ridwan dalam hati". Tentunya disana semuanya serba berbeda, mulai dari bahasa, budaya, kurikulum, sampai ke gaya hidup mahasiswanya. Tentunya hal-hal tersebut pastinya tidak bisa didapatkan dengan biaya yang murah, tetapi bukan berarti sesuatu hal yang "mustahil" bukan?. Apabila Saudaraku terkendala dengan pembiayaan, tidak perlu khawatir...banyak jalan menuju Roma. Saudaraku bisa lewat jalur BEASISWA asyiik kan..gaul iya..pinter iya...dan yang penting gratis lagi :-). 

Sebenarnya kalau Saudaraku mau rajin mencari informasi, banyak sekali perusahaan-perusahaan nasional maupun internasional yang "berbaik hati" memberikan bantuan berupa beasiswa tersebut. Bahkan yayasan-yayasan ataupun organisasi dari negara lain juga sering memberikan beasiswa pendidikan. Singkat cerita Saudaraku sudah dapat "chanel" untuk memperolah beasiswa pendidikan, kira-kira manfaat apa yang bisa Saudaraku dapatkan kalau mau melanjutkan sekolah ke luar negeri. Mau tahu jawabannya...simak yuk...!

1. Meningkatkan kemampuan akademis

Kampus baru, lingkungan akademik baru, atau mengambil kelas bahasa asing, akan memberikan pengalaman akademis yang lebih menantang.

2. Meningkatkan kemampuan berbahasa asing

Tak dipungkiri lagi, cara terbaik agar lancar berbahasa asing adalah dengan sering menerapkannya. Studi di luar negeri akan membantu Saudaraku untuk melancarkan kemampuan berbahasa asing. Kemampuan berbahasa ini tentunya akan membantu untuk lebih mudah beradaptasi.

3. Paparan budaya baru

Perguruan tinggi juga merupakan tempat buat Saudaraku mengenal berbagai budaya baru, karena bertemu dengan orang dari banyak latar belakang.

4. Menambah karakter intelektual

Perguruan tinggi mencari mahasiswa yang bersifat intelektual dan bersemangat akan bidang studi mereka. Tidak ada cara lain yang bisa Saudaraku tunjukkan selain sifat intelektual, kemampuan di suatu bidang akademik untuk membuat lebih menonjol dibanding pesaing lainnya. Cara itu juga dapat digunakan untuk bersaing dengan teman sekelas ketika sudah menjalani studi.

5. Inisiatif dan mandiri

Merasakan jauh dari keluarga pasti akan memberikan pengalaman untuk lebih mandiri dan penuh inisiatif. Dimaklumi, karena Saudaraku harus menjalani hidup sendiri di lingkungan yang jauh berbeda dengan negara asal. Tak jarang, di sinilah akan terlihat kualitas pribadi Saudaraku.

6. Bertemu orang baru, tempat baru, dan ide baru.

Belajar dengan sungguh-sungguh tentang program studi yang diambil, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Lingkungan yang baru yang Saudaraku masuki,  bagaimana pun juga dapat menjadi dunia baru yang luar biasa. Cara terbaik untuk membangun skill adalah aktif di kampus.

 

 

--------------------------------

sumber: go college dalam kompas@2012

Materi Kuliah

Pencarian dengan StraitMAXMIN (Best CASE)

14/01/2013 18:57

Pencarian dengan BINARY SEARCH

10/01/2013 19:44

Teknik Sorting (Quick Sort)

02/01/2013 15:07

Teknik Sorting (Buble Sort)

12/12/2011 16:27

Teknik Sorting (Selection Sort)

10/12/2011 16:14

Game Logika (pert-2)

27/09/2011 20:04

Game Logika (part-1)

27/09/2011 19:10

Struktur Dasar Algoritma

01/02/2011 10:54

Apakah Algoritma itu...?

01/02/2011 09:21