Ketika liburan semester itu datang

18/02/2012 14:43

Masa perkuliahan semester Ganjil sudah selesai sejak bulan Januari, tetapi bukan berarti tidak ada kegiatan selama liburan semester ini. Selepas Ujian Akhir Semester (UAS) kemarin dilanjutkan dengan Ujian Sidang Tugas Akhir, kemudian disusul dengan pelaksanaan Ujian HER. Ada sedikit perbedaan dengan pelaksanaan ujian HER periode ini, dimana ujiannya direncanakan secara online artinya peserta ujian tidak perlu datang langsung ke kampus tetapi cukup dari rumah ataupun dari warnet terdekat. Selain kegiatan-kegiatan tersebut, BTC (BSI Training Center) mengadakan pelatihan-pelatihan bagi karyawan yang terdiri dari staff akademik maupun instruktur lab. Ada banyak materi pelatihan yang diberikan mulai dari desain web, pemrograman, desain grafis, AMOS, Rapidminer, sampai dengan penulisan ilmiah.

 

Pelatihan-pelatihan tersebut diadakan dengan harapan bahwa para Tutor dapat "menularkan" keahliannya kepada staff lainnya, sehingga akan bertambah sumber daya manusia yang handal dan lebih kompeten. Pelaksaan pelatihan biasanya dilakukan selama tiga hari dan diikuti oleh karyawan dengan sangat antusias yang tinggi. Mereka punya tujuan masing-masing, ada yang baru pertama belajar, ada juga yang ingin lebih mengasah kemampuannya, ada juga yang punya tujuan untuk pemenuhan syarat kepangkatan (he3x ga apa apa dong). Memang bisa yah....kalau buat modul praktikumnya bisa, tapi kalau cuma jadi peserta ya tidak bisa...itu informasi dari Tim Kepangkatan loh.

 

Oke...ngawas UAS sudah, menguji tugas akhir sudah, ikut pelatihan sudah...terus apa lagi yah...padahal liburan semester masih paaaanjang dan laaaama. Khawatir terkena sindrom GALAU, mungkin tips dibawah ini bisa digunakan untuk mengisi liburan semester agar lebih bermakna. Kita tengok yuk..

Pengabdian Masyarakat

        Kegiatan ini biasanya jadi "primadona" buat staff akademik maupun instruktur yang baru mau mengurus kepangkatan, naik pangkat maupun bagi yang mengajukan Seritifikasi Dosen. Seperti biasa LPPM Bina Sarana Informatika sudah "merilis" jadwal pengabdian masyarakat dimasing-masing kampus yang mulai diadakan pada tanggal 20 Feb s.d 10 Maret 2012. Oleh karena itu banyak staff akademik dan istruktur yang sudah menghubungi KC dan Wa.KC untuk dapat diikutsertakan dalam pengabdian masyarakat tersebut. Untuk jadwal lengkapnya...lihat sendiri deh di web BSI .Jadi jangan sampai ketinggalan loh...nanti keburu penuh.

Menulis Jurnal

        Kegiatan ini banyak dilakukan oleh staf pengajar yang sedang mengurus pangkat ataupun kenaikan pangkat. Hasil dari penulisan jurnal ini nantinya akan dikirimkan ke dalam jurnal-jurnal yang ada didalam lingkungan kampus, maupun akan digunakan untuk mengikuti seminar-seminar tingkat nasional maupun internasional. Tujuannya sudah barang tentu agar dapat menambah kredit yang nantinya dapat digunakan untuk kepangkatan. Tetapi menulis jurnal tidak semudah yang dibayangkan, harus punya topik maupun permasalahan yang akan dijadikan sebagai objek penelitian. Ada beberapa jurnal yang ada di kampus BSI, diantaranya PARADIGMA, CAKRAWALA, HUMANIORA dan masih banyak lagi. Silahkan perbanyak jurnalnya, sehingga akan memperbanyak pula khasanah jurnal yang akan diterbitkan. keep writing....guys.

Materi Kuliah

Pencarian dengan StraitMAXMIN (Best CASE)

14/01/2013 18:57

Pencarian dengan BINARY SEARCH

10/01/2013 19:44

Teknik Sorting (Quick Sort)

02/01/2013 15:07

Teknik Sorting (Buble Sort)

12/12/2011 16:27

Teknik Sorting (Selection Sort)

10/12/2011 16:14

Game Logika (pert-2)

27/09/2011 20:04

Game Logika (part-1)

27/09/2011 19:10

Struktur Dasar Algoritma

01/02/2011 10:54

Apakah Algoritma itu...?

01/02/2011 09:21